Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Mengawali Kegiatan dengan mengadakan Laporan Pertanggung Jawaban dan Rapat Kerja Tahun 2022/2023

 

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta – Minggu, 5 Juni 2022. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab mengadakan Rapat Kerja dengan tema “ Kolaborasi dan Semangat Berkarya Menuju Progresivitas HMPS yang Nyata”. Selain itu rapat acara ini juga diawali dengan Laporan Pertanggung Jawaban dari HMPS PBA priode 2021-2022.

Sambutan yang pertama oleh Ketua Pelaksana Acara Laporan Penanggung Jawaban dan Rapat Kerja dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan HMPS PBA sebelumnya priode 2021-2022 (Siti Nur Fayyiza) selaku Wakil Ketua HMPS PBA priode 2021-2022 mewakili Ketua Umum HMPS PBA keduanya memberikan dukungan agar acara LPJ serta RAKER berjalan dengan lancar. Dan setelah selesainya pembacaan laporan Pertanggung Jawaban diputuskan bahwa  LPJ HMPS PBA periode 2021/2022 “SAH DITERIMA”. Dan segenap jajaran pengurus periode 2021/2022 mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus dan memohon maaf bilamana ada kesalahan dan kekhilafan selama satu tahun kepengurusan.

 

Acara ini turut dihadiri oleh Sekertaris Program Studi Pendidikan Bahasa Arab yaitu Bapak Toto Edidarmo, M.A dalam sambutannya beliau memberi dukungan serta apresiasi dan kritik mengenai HMPS PBA  “ Saya apresiasi HMPS PBA ini sangat kreatif dan mudah-mudahan kepengurusan berikutnya bisa lebih kreatif lagi dari kepengurusan sebelumnya”. beliau juga mengingatkan bahwasanya pengurus yang lama setelah menyampaikan LPJ dinyatakan sebagai “Demisioner” atau tidak aktif. Dan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus baru HMPS periode 2022/2023. Dalam ucapannya bapak Toto Edidarmo, M.A menyampaikan bahwa Tongkat Estafet kepengurusan akan dilanjutkan dan diharapkan kepengurusan yang baru bisa lebih efektif dalam bekerja dan bisa menjalankan kepengurusan dengan penuh tanggungjawab.

Dan penulis mengucapkan kata terimakasih sebesar-besarnya kepada Jajaran Pengurus HMPS PBA Periode 2021/2022 atas semua usaha dan komitmen selama satu tahun kepengurusan, semoga bisa menjadi amal jariyah. Dan juga penulis pun mengucapkan selamat untuk kepengurusan HMPS PBA priode 2022-2023 semoga sukses, selamat mengemban Amanah, serta semoga bisa bertanggungjawab atas Amanah yang diberikan.

 

Acara LPJ dan RAKER diisi dengan beberapa agenda diantaranya adalah; Pembukaan, Sidang Pleno (yang berisikan tentang pebahasan acara manual, tata tertib, dan pemilihan presidiu siding tetap oleh presidium siding sementara) Setelah terpilihnya presidium sidan tetap, dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Penanggung Jawaban dari masing-masing Departemen yang didalamnya ada Departemen Pendidikan, Departemen Kemahasiswaan, Departemen Sosial Kemasyarakatan, Departemen Sibawayh, Departemen Ekonomi Kreatif, Departemen Kebahasaan, Departemen Kominfo HMPS PBA priode 2021-2022.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan sidang komisi yaitu setiap departemen me-review tentang program kerja mereka. Setelah masing-masing departemen memaparkan proker dan timeline mereka, acara rapat kerja ini disah kan.

Terakhir, Sebelum kegiatan rapat diakhiri, HMPS PBA priode 2021-2022 dengan memberikan penghargaan terhadap pengurus dan panitia acara selama mereka menjabat atau melaksanakan tanggungjaawabnya, kemudian ditutup dengan doa.

Leave a Comment