Pelantikan Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa, Senat Mahasiswa, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

 

PPG UIN Syarif Hidayatullah Jakarta – Kamis, 26 Mei 2022. Diawali dengan mengucapkan puji serta syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.  Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan telah menyelanggarakan Pelantikan Pengurus  Dewan  Eksekutif Mahasiswa, Senat Mahasiswa, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi periode 2022/2023 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah terlaksana di kampus PPG UIN Syarif Hidayatullah .

Para Pengurus Kemahasiswaan intrakampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang terdiri dari Dewan  Eksekutif Mahasiswa, Senat Mahasiswa, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi periode 2022/2023 Fakultas Ilmu Tarbiyah resmi dilantik oleh Dr. Sururin M.Ag Selaku Dekan FITK  dengan sumpah Kepengurusan dan Adapun kepengurusan HMPS yang terdiri dari: HMPS PBA, HMPS PAI, HMPS PMAT, HMPS PIPS, HMPS PBIO, HMPS PFIS, HMPS PKIM, HMPS PBSI, HMPS MP, HMPS PBI, HMPS PGMI, HMPS PIAUD.

Susunan acara pelantikan pengurus yang dipandu oleh Master of Ceremony Saudara Alan dan Saudari Defa, Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan kalam ilahi ,menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FITK, pembacaan SK, ikrar, sambutan dari DEKAN FITK dan Wakil DEKAN FITK serta sambutan dari Ketua DEMA FITK priode 2021/2022 dan Ketua DEMA FITK priode 2022/2023 dilanjutkan dengan pembacaan doa penutup dan sesi dokumentasi.

 

Dr. Sururin M.Ag beliau mengucapkan “selamat kepada pengurus yang dilantik, Ini merupakan tanggung jawab bagi pengurus untuk memimpin dalam organisasi walaupun dalam tingkat fakultas. Seperti yang sudah dilantunkan dalam mars fitk “Unggul, kompetitif, dan komperasional Amanat untuk ketua terpilih”.

Selain itu, beberapa pesan kepada Ketua dan Wakil DEMA FITK terpilih juga sempat disampaikan sebelumnya.“Beberapa hari yang lalu, ada dua orang menemui saya dan berbicara dengan saya. Saya berpesan kepada mereka,  tolong arahkan mahasiswa FITK bisa melakukan student exchange. Rektor kita sudah keliling; ke Abu Dhabi, Mesir, untuk memperluas koneksi. Tolong manfaatkan ini”, ucap orang nomor satu di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

 

Kemampuan berkomunikasi, berpikir kritis, rensponsif, mampu beradaptasi, mengikuti aturan-aturan yang ada, dan prosedur yang ada” Anggaran yang belum terserap adalah anggaran kemahasiswaan, setelah dilantik pengurus segera menyusun program dan segera dikerjakan berbagai kegiatan dikembangkan, beliau berharap bahwa mahasiswa semua dapat berkeliling ke beberapa negara. Jika kampus belum bisa memberi anggaran, maka mahasiswa itu sendiri harus kreatif dalam kegiatan.

Dilanjutkan dengan Wakil Dekan III FITK Bapak Khalimy, M.Ag beliau menyampaikan “jangan ada perpecahan dan semua pekerjaan harus dilakukan Bersama dan bergotong royong, harus rela dan ridho dalam berkorban dalam akademis dan organisaturis, serta menjadi umat pengemban kasih sayang itu merupakan syarat untuk diakui umat Nabi Muhammad SAW sesuai dengan hadist Nabi (Hadist Qudsi). Yang mana bisa disangkut pautkan dengan bidang akademisi dan organisasi , kerhamonisan serta kolaborasi dan koordinasi antar dekanat. Bantua FITK atau anggaran HMPS sampai pada bulan 9, serta beliau mengamanatkan agar HMPS, DEMA,  dan SEMA diharapkan mengadakan moderasi beragama jangan sampai menjadi islam radical.” jelas Pak Khalimi

Serah terima jabatan DEMA FITK oleh Haikal Ramadhan Ketua Umum DEMA FITK priode 2021/2022 menyerahkan jabatan kepada Abdullah Hanif sebagai Ketua Umum baru DEMA FITK priode 2022/2023.

Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Ketua DEMA FITK priode 2022/2023 yaitu Abdullah Hanif, saudara Hanif Mengucapkan “selamat kepada pengurus karna sudah dilantik. Adanya pelantikan menyatukan kembali, meningkatkan kembali keinginan kita untuk menjadi pengurus Untuk membangun fitk yang unggul.” Ungkap Hanif

Sambutan selanjutnya oleh Ketua DEMA FITK priode 2021/2022 yaitu Haikal Ramadhan, saudara Haikal Mengucapkan maaf dan terimakasih dari pengurus DEMA FITK periode 2021/2022. Kepengurusan itu bukan hanya sekedar mengamban amanah. Kepemimpinan itu harus memimpin dan mau dipimpin, pesan untuk pengurus 2022/2023 “Hari ini kita berkumpul, bercengkrama dengan bisa membangun kemistri Generasi hari ini harus bisa lebih baik  dari yang sebelumnya, dan bagaimana generasi ini bisa membuat generasi selanjutnya dengan yang lebih baik”. Ujar Haikal

 

Leave a Comment