Pelepasan Daring 25 Calon Wisudawan PBA Wisuda Ke-123

Jum’at, 25 Februari 2022, Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta melepas 25 calon wisudawan-wisudawati yang terdiri dari 17 (tujuh belas) orang dari Semester IX (sembilan), 3 (tiga) orang dari Semester XI (sebelas), 5 (lima) orang dari Semester XIII (tiga belas) via Zoom meeting. Adapun kehadiran perwakilan secara luring terselenggara dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Acara dipandu oleh mahasiswi angkatan 2019, Aliffia Hilmiati sebagai MC dan diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Muhammad Al Misky, mahasiswa angkatan 2020. Ketua HMPS PBA, Muhammad Qolbi, mengawali sambutan dari perwakilan himpunan mahasiswa, dilanjutkan oleh Ahmad Badry selaku representatif para calon wisudawan. Salah satu wisudawati terbaik pada Wisuda ke-123, Annisa Hanin Larenzi dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,87 (tiga koma delapan tujuh) turut menyampaikan sambutan dengan penuh haru.

Dalam suasana syukur tersebut, Ketua Program Studi PBA FITK UIN Jakarta, Ustaz Dr. Zainal Muttaqin, M.A. berpesan agar senantiasa rendah hati seraya menghayati firman Allah “wa-fawqa kulli zii ‘ilm ‘aliim” dalam Surah Yusuf ayat 76. Bapak Sekretaris Prodi, Ustaz Toto Edidarmo, M.A., mengingatkan untuk terus menjalin silaturrahim antarsesama mahasiswa, dengan Asatizah PBA, juga melalui sarana Jurnal Prodi PBA yang sedang dirintis saat ini. Nasihat-nasihat berharga, tabrīk dan tahniah berdatangan pula dari Ustaz Drs. Syamsul Arifin, M.Pd., Ketua Prodi PBA dua priode sebelumnya, Ustazah N. Lalah Alawiyah, Ustaz Dr. Ahmad Dardiri, M.A., dan segenap dosen PBA.

Penganugerahan Sertifikat Penghargaan kepada para wisudawan terbaik dan pemberian kenang-kenangan untuk Prodi PBA serta doa bersama dipimpin oleh Muhammad Dzaki Abirayya Munggaran, mahasiswa angkatan 2021, menutup syahdu rangkaian syukuran tersebut.
Selamat dan sukses, para wisudawan PBA Wisuda ke-123! Bittawfīq was-sadād.

Leave a Comment